Hal Yang menyebabkan Chelsea Babak Belur pada Minggu Perdana Liga Inggris

Sebagai jawara bertahan, Chelsea bermain mengecewakan di minggu perdana Liga Inggris 2016/17. Mereka kalah 2-3 dari Burnley di Stamford Bridge, London, Sabtu (12/8/2017). Klub asuhan Antonio Conte itu musti bermain dengan 10 pemain usai Gary Cahill diusir dari medan pertempuran. Bek Chelsea itu diusir sehabis menekel Steven Defour dengan dua kaki. Berlaga dengan 10 pemain, Burnley justru sukses mambuat tiga gol. Dua gol Burnley dibuat Sam Vokes (dua gol) serta Stephen Ward. The Blues –sebutan Chelsea– mempersulit kedudukan di menit ke-69 lewat Alvaro Morata. Di menit ke-81, Chelsea lagi-lagi kehilangan anggota usai Cesc Fabregas memperoleh kartu kuning kedua. David Luiz sempat mencetak gol di menit ke-88 untuk Chelsea. Tapi, golnya tidak bisa menghindarkan Chelsea dari kekalahan. Menonton pertandingan Chelsea menghadapi Burnley tadi malam, terdapat tiga hal yang menyebabkan yang mengakibatkan kekalahan ini terjadi. Apa sajakah itu?

Merelakan Roh Permainan

Salah satu aspek yang mejadikan kekalahan Chelsea yakni kehilangan Nemanja Matic yang keluar ke Manchester United. Matic adalah roh permainan Chelsea di lini pertahanan di musim lalu. Bersama dengan Chelsea musim lalu, Matic membukukan 35 performa. Dirinya menjuarai duel udara dengan total 38 kali dari 63 pertandingan dengan lawan. Midfielder asal Serbia itu pun sukses merebut bola dengan total 31 kali dari 47 percobaan. Level kesuksesan Matic mendapatkan bola dari kaki lawan sekitar 66 %. Kehilangan Matic menjadikan N’Golo Kante kecurian tandem yang sebanding. Cesc Fabregas yang jadi tandem Kante di pertandingan melawan Burnley tidak berhasil mereplace peran Matic.

Pemain Cedera

Jantung permainan Chelsea, Eden Hazard tidak dapat ikut bertanding pada minggu pertama Liga Inggris. Midfielder serang asal Belgia tersebut terkena cedera pergelangan kaki. Hazard terkena cedera pergelangan kaki dari Juni 2017. Dirinya diduga balik lagi ke lapangan hijau di awal bulan depan. Tidak cuma itu, midfielder baru Chelsea, Tiemoue Bakayoko pun tidak dapat ikut bertanding. Pria berumur 22 tahun itu mengalami cedera lutut ketika masih menjadi pemain AS Monaco.

Finishing Kurang baik

Melihat komposisi anggota yang dibangun Chelsea untuk musim ini sepertinya tidak ada masalah. Mereka mempunyai banyak pemain superstar, Willian, Marcos Alonso, Thibaut Courtois, sampai memboyong Alvaro Morata untuk menggantikan Diego Costa. Tapi, di pertandingan menghadapi Burnley, finishing anggota Chelsea masih amat buruk. Mereka membuat 14 peluang selama pertarungan. Tapi, cuma menghasilkan dua gol. Selama babak pertama, tidak ada tembakan yang meneror mistar Burnley. Michy Batshuayi yang jadi penyerang inti hanya memperoleh satu peluang dan tidak menuju ke sasaran. Tapi, Conte memasukan Morata di babak selanjutnya. Pemain asal Spanyol itu memecah kebingungan Chelsea dengan satu golnya, walau tidak menyelamatkan klub dari ketinggalan. Demikian info bola dari www.agenbola.io didalam page berita bola terbarunya ini.

Comments 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *